Translate

Translate

Translate

Selasa, 22 Mei 2012

"Anak Ajaib" dari Manggarai Timur........


Adalah seorang anak murid sekolah dasar yang bernama Gabriel Rusnatabin Kurniawan (9) membuat heboh warga sekitar. Gabriel sempat dikira sebagai anak ajaib karena mampu membaca materi pelajaran, surat izin mengemudi (SIM), dan kartu nama sambil menutup mata. Saat ini Gabriel masih bersekolah di Sekolah Dasar Katolik Mukun 1, Ladok Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Kemampuannya mampu mengejutkan Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote dan Wakil Bupati Agas Andreas saat upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Manggarai Timur Rabu (2/5/2012) kemarin. Dalam acara tersebut, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Manggarai Timur Yohanes Syukur memberikan SIM-nya untuk dibaca oleh Gabriel. Dengan cermat dan dalam keadaan mata tetap tertutup SIM tersebut mampu dibacanya dengan sempurna. Semua peserta dan undangan acara peringatan Hardiknas heran sekaligus kagum dengan kelebihan Gabriel.

Lantas apa rahasia kemampuan Gabriel?

Psikolog Trainer pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur, Haryanto, Kamis (3/5/2012), menjelaskan, Gabriel merupakan anak aktivasi, di mana otak kiri dan kanannya sangat seimbang. Keseimbangan otak kiri dan kanan mampu mencerdaskan seorang anak. Kecerdasan yang diperoleh dari keseimbangan otak kiri dan kanan bagi seorang anak dari usia 5-12 tahun yakni mampu membaca dengan cepat, bermain musik yang bagus, serta membaca dan bahkan menghitung dalam keadaan mata tertutup rapat.

Haryanto menjelaskan, anak dengan keseimbangan otak kiri dan kanan dapat membaca pesan singkat pada sebuah handphone dalam keadaan tertutup. Selain itu, juga mampu mengetahui nomor kontak yang ada dalam telepon seluler. Haryanto mengatakan, di Kabupaten Manggarai Timur ada 25 anak yang memiliki keseimbangan otak kiri dan kanan. "Kami terus mengembangkan kemampuan otak kiri dan kanan di setiap sekolah di masa mendatang," sebutnya.

Ayah Gabriel, Kandidus Nabi, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Taman Kanak-kanak dan Sekolah pada Dinas PPO Manggarai Timur menjelaskan, belum lama ini ada instruktur keseimbangan otak kiri dan kanan melatih 25 siswa dan siswi SD di Kabupaten Manggarai Timur.

Banyak fenomena yang terjadi di Indonesia dan diartikan sebagai kejadian mistis. Banyak yang menganggap kemampuan sang anak ajaib tersebuta dalah kekuatan mistis(kalau benar adanya). Luar biasa memang atensi masyarakat Indonesia jika pemberitaan media massa sudah digiring ke fenomena yang berbau mistis. Sekarang, bagaimanakah kita memaknai kejadian langka seperti ini

Laporan Doni ( manggarai )

Bagi yang punya cerita sendiri dari Desa Anda silahkan kirimkan ke email kami: Golopaleng@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar